Selasa, 09 Desember 2008

Jalan Sunyi Para Perindu Syurga

Pilihan jalan hidup begitu banyak....ada godaan harta, ada godaan perhiasan, ada godaan wanita,

Telah kususuri hampir sepertiga perjalanan hidupku. Dan telah kudapati begitu banyak hikmah dan pelajaran. Mengajarkan aku tentang arti hidup, arti perjuangan, arti kedewasaan, arti tentang hakekat aku ada di sini hari ini.

Di jalan sunyi ini..ku susuri lorong-lorong kehidupan, menapaki jalan menuju syurga. Jalan yang penuh dengan duri, jalan yang jauh dari semerbak harum bunga. Sesekali, kulewati persimpangan, jalan menggoda aku untuk berpaling, menjauh dari jalan ini..menggoda aku untuk terjatuh dan turun kebumi, menguji iman yang terus terkikis disepanjang jalan ini

Jalan Sunyi para perindu syurga Jalan yang selalu aku rindukan. Meski sunyi, meski sepi, bahkan kadang harus sendiri. Perjalanan yang telah mencabut rasa ngantuk dari pelupuk mata. Jalan yang hampir saja dan mungkin kelak akan merubuhkan jasad ini.

Ditengah keletihan ini...kembali kurenungi tentang hakekat perjalanan ini jalan yang tidak banyak yang menempuhnya jalan yang telah menyeleksi banyak saudara-saudara seperjalan kemudian. mereka tersisih, jauh...terhempas...mungkin tak akan tak akan lagi menemukan jalan ini.

Aku segera bangkit...lalu ku ayun lagi langkah ini. Dan ku teriakan kepada nurani...hei.....bangkit, disini bukan tempatmu berhenti...beristrahat....berjalanlah terus....istrahatmu adalah ketika engkau telah menginjakan kakimu di depan pintu syurga-Nya

Tidak ada komentar: