Senin, 17 Agustus 2020

Arah Sejarah Indonesia Di Tengah Krisis Global Berlarut

Arah sejarah indonesia yang baru adalah menjadikan Indonesia sebagai salah satu dari kekuatan utama dunia. Partai Gelora Indonesia mengajak seluruh bangsa untuk menuju ke sana.

Arah Baru Indonesia kita butuhkan, karena apa yang telah kita capai sampai hari ini sebagai bangsa yang merdeka, masih terlalu kecil dari apa yang seharusnya bisa kita capai. Langit kita masih terlalu tinggi, tapi kita terbang terlalu rendah

Di tengah krisis global seperti ini, Arah Baru juga kita butuhkan karena sistem kapitalisme global sedang menunjukkan tanda-tanda kegagalannya. Bisa turut andil dalam menciptakan ketertiban dunia adalah amanat konstitusi. Ini tugas sejarah. Ini tugas agama.

Arah Baru juga kita butuhkan, karena shifiting pada sistem politik global bisa saja berujung pada terjadinya perang dunia.

Studi sejarah dalam 500 tahun kebelakang menunjukkan bahwa dari 16 peristiwa shifting politik, 12 diantaranya telah memicu terjadinya perang. Jika ada kekuatan baru yang muncul sebagai penantang kekuatan politik global yang eksist, biasanya efek kerusakan yang ditimbulkannya sangat besar bahkan perang sangat mungkin terjadi.

Menjadi kekuatan kelima dunia, maknanya adalah kita ingin duduk satu meja dengan para elit global itu, agar terjadi keseimbangan politik dunia yang baru, sehingga potensi perang global bisa kita hindari. Ini adalah amanat para pendiri bangsa: “ikut serta melaksanakan ketertiban dunia”

Untuk sampai ke sana ada 3 hal yang harus kita kuatkan: Teknologi, Ekonomi dan Militer. Jika kita punya ketiganya, kita akan punya posisi yang setara dengan Amerika, dengan China, dengan Uni Eropa. Kita bisa bicara kepada mereka sebagai teman yang setara.

Bangsa Indonesia pernah memimpin Asia dengan menggagas Gerakan Non Blok pada periode Perang Dingin. Kita bisa Insha Allah, mengulangi lagi sejarah ini. Kita bisa mengambil kembali posisi sebagai bangsa yang pernah sangat dihormati di Kawasan Asia-Afrika.

Disisi yang lain, kita juga adalah saudara terbesar dari negeri-negeri muslim. Kita adalah negara dengan jumlah penduduk muslim paling besar. Bersama gerbong-gerbong negeri-negeri muslim itu, kita ingin menggagas arah kehidupan dunia baru yang lebih damai

#GELORAKEMERDEKAANINDONESIA2020
#AkademiPemimpinIndonesia20200
#GeloraIndonesia
#IndonesiaPanggungKitaBersama

Tidak ada komentar: